Selasa, 16 April 2019

Kurangai Angka Golput, TPS 11 Gg. SAWAHAN Kelurahan Sumbang Sediakan Dorprise


Tanggal 17 April 2019 tinggal satu hari lagi dimana di hari tersebut akan dilaksanakan pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota .Di pesta demokrasi 5 tahunan tersebut seluruh rakyat Indonesia diminta untuk menyalurkan aspirasnya dengan cara mencoblos pilihannya di TPS yang telah ditentukan.
Di Kelurahan Sumbang Bojonegoro tepatnya pada TPS 11 yang terletak di RT. 17 GG  Sawahan mempunyai kiat tersendiri untuk mengurangi angka golput dan meningkatkan prosentase kehadiran warga yang  ada pada DPT. Ketua KPPS TPS 11 Triyono bersama anggotanya mempunyai ide untuk memberikan hadiah atau Dorprise bagi pemilih yang hadir, hadiah yang disediakan akan diundi setelah waktu pencoblosan selesai. "Dengan disediakannya hadiah ini diharapkan warga RT. 17 GG. Sawahan bisa berbondong-bondong datang menyalurkan aspirasinya" ujar Triyono selaku ketua KPPS TPS 11.
Lebih lanjut Agus Siswanto yang juga sebagai anggota KPPS sangat mendukung ide ini. Agus Siswanto yang juga sebagai ketua Pemuda ini mengatakan "ini ide yang sangat bagus sehingga kita bisa tampil beda dengan TPS yang lain, beda disini bukan dengan menggunakan atribut atau seragam yang nyeleneh tapi kita berusaha memberikan sesuatu kepada warga yang telah berpartisipasi mensukseskan hajat bangsa Indonesia ini".
Dari pantauan ketua pemuda pada warga RT. 17 tampak warga juga mengapresiasi dari usaha yang akan dilakukan oleh KPPS TPS 11 ini, bahkan ada kabar sebagian pemilih yang ada di DPT TPS lain ingin ikut mencoblos di TPS 11 namun sudah dijelaskan bahwa dorprise ini hanya untuk pemilih yang sudah tercantum di dalam DPT TPS 11 dan pemilih yang membawa A5 dari kelurahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar