Minggu, 22 Januari 2017

Lurah Sumbang Serahkan Piala Kejuaraan Gerbang Bersinar ke Warga Gg. Sawahan

Kepala Kelurahan Sumbang Serahkan Piala ke Ketua RT. 17
Sawahan Kompak. Gang Sawahan yang ada di kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro sebelumnya terkenal sebagai wilayah yang kumuh, namun seiring dengan berjalannya waktu warga Gg. Sawahan mampu merubah pandangan orang selama ini menjadi berubah. Warga Gg. Sawahan yang mempunyai slogan “Sawahan Kompak” mampu menunjukkan kekompakan warganya untuk merubah lingkungannya sendiri menjadi lingkungan yang bersih, indah, sehat, cerdas, dan produktif. Sebagai bukti adalah diraihnya juara III Lomba Gerbang Bersinar (Gerakan Bangga Bojonegoro Bersih Sehat Indah Asri dan Rapi) oleh Kelurahan Sumbang yang titik penilaiannya di laksanakan di Gg. Sawahan.

Warga Gg. Sawahan berhasil meraih penghargaan tersebut berkat kerjasama seluruh warga, mulai perangkat RT. 16-17, pemuda, ibu-ibu PKK serta seluruh warga. Semangat dan kerja sama warga dalam membagun lingkungan yang bersih, indah, rapi serta menyehatkan sangat terlihat. Ibu-ibu PKK mempunyai semangat dalam menciptakan pandangan orang yang masuk ke wilayah Gg. Sawahan dengan membuat taman di pintu gerbang Gg. Sawahan sehingga orang yang melewati Gg. Sawahan akan mempunyai kesan tersendiri bahwa Gg. Sawahan memang Asri.
 
Ibu-ibu warga Gg. Sawahan ikut bangga menerima piala
Juara III Lomba Gerbang Bersinar

Selain itu warga juga berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitar rumahnya masing-masing. Dengan bersihnya lingkungan disekitar rumah masing-masing warga maka secara otomatis lingkungan Gg. Sawahan secara keseluruhan akan bersih. Sebagai penghargaan kepada warga Gg. Sawahan dalam prestasinya meraih Juara III Lomba Gerbang Bersinar, Minggu 22/1/2017 Kepala Kelurahan Sumbang menyerahkan Piala kepada Triyono selaku Ketua RT. 17. Penyerhan piala ini diharapkan menjadi semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dalam kesempatan yang akan datang. Pernyataan warga Gg. Sawahan yang diwakili oleh ketua RT. 17 saat penerimaan piala dari Lurah Sumbang bisa dilihat di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar