Sabtu, 22 November 2014

Tika Melati Ikuti Pameran Produk Unggulan Kelurahan Sumbang

Kunjungan ketua PKK Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan di Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro, Rabu 12 November 2014  selain melakukan pengarahan pada anggota PKK Kelurahan Sumbang juga mengunjungi stand produk unggulan kelurahan Sumbang. Salah satu produk unggulan yang ditampilkan adalah produk roncean melati dari usaha kecil menengah (UKM) Tika Melati.

Tika Melati merupakan usaha yang ada di lingkungan GangSawahan kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro. Tika Melati memproduksi roncean melati untuk keperluan rias pengantin, dekorasi, pita peresmian, kalung penyambutan tamu dan lain-lain. Hasil dari produksi Tika Melati dipasarkan ke perias-perias yang ada di kabupaten Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban.

Tika melati juga mampu menciptakan lapangan kerja bagi warga di sekitarnya. Ada sekitar 25 orang yang ikut meronce melati di usaha yang dipimpin oleh Sri Sukartini (Mbak Tika). Dengan adanya masyarakat yang ikut bekerja di Tika Melati secara langsung ikut mensukseskan program pemerintah dalam usaha untuk mensejahterakan masyarakat. Banyak warga yang memperoleh penghasilan tambahan untuk membantu menopang kebutuhan sehari-hari keluarga.


Dalam kunjungannya, Ibu Mahfudloh Suyoto selaku ketua PKK kabupaten Bojonegoro merasa bangga karena pelatihan meronce bunga melati yang pernah dilaksanakan di pendopo Kabupaten Bojonegoro ternyata benar-benar mampu dikembangkan oleh masyarakat. Diharapkan usaha meronce melati yang di lakukan oleh Tika Melati dapat bertambah berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar